Penyebab & Cara Memperbaiki OPPO Launcher Telah Berhenti


Cara mengatasi pesan error opo launcher telah berhenti

Cara Mengatasi OPPO Launcher Telah Berhenti Pada Smartphone OPPO

Caraa.idLauncher dalam bahasa indonesia adalah peluncuran, berarti OPPO launcher adalah peluncuran perangkat lunak pada android namun hanya bekerja pada tampilan interface. Oppo launcer adalah bagian penting dari perangkat lunak android oppo oleh karena itu setiap versi hp oppo memiliki versi launcher yang berbeda. Fungsi launcher adalah untuk mengatur luncuran tampilan pada perangkat android, jika memiliki msalah kerusakan perangkat lunak terkait dengan tampilan maka secara otomastis android oppo akan menampilkan Pesan Error Dengan Tulisan "OPPO Launcher Telah Berhenti"


Terkait HP OPPO :


Penyebab Oppo Launcher Telah Berhenti 

Terjadinya pesan error bukan merupakan kerusakan fatal, karena pesan error hanya muncul jika perangkat lunak mengalami kesalahan begitu juga dengan pesan oppo launcher telah berhenti. Pesan error biasanya terjadi hampir pada semua perangkat hp oppo diantaranya OPPO Yoyo, OPPO r827, OPPO r831, OPPO R1001, OPPO Find 5 Mini, OPPO N1, OPPO U3, OPPO Find Piano, OPPO N1 Mini, OPPO Find 7, OPPO Joy Plus, OPPO Neo 3, OPPO Miror 3, OPPO Miror 5S, OPPO Miror 3, OPPO R7, OPPO A33, OPPO A37, OPPO R5, OPPO NEO 2015, OPPO R7 Lite, OPPO A30, Dan beberapa tipe OPPO lainnya. Terjadinya launcher telah berhenti merupakan kesalahan sistem yang di sebabkan oleh :
  • Terlalu sering mengganti tema
  • Penuhnya penyimpanan internal
  • Perangkat android terdeteksi adanya virus
  • Banyaknya file sampah (cache)


Cara Memperbaiki Pesan Error OPPO Launcher Telah Berhenti

Jika anda pengguna handphone OPPO dan pernah mengalami kerusakan pesan error launcher telah berhenti, maka jangan khawatir karena kerusakan pada launcher oppo merupakan kesalahan system yang ringan dan bukan merupakan kerusakan parah. Beberpa cara untuk mengatasi launcher telah berhenti antara lain :


Service Center Jika Masih Bergaransi
Jika hp oppo masih bergaransi sebaiknya bawa ke service center terdekat dengan membawa kartu garansi yang masih berlaku. Namun jika service center OPPO tidak terdapat ditempat tinggalmu, coba saja bawa ke toko tempat dimana membeli hp oppo dan sebutkan keluhan tentang perangkat lunak yang error Oppo launcher telah berhenti dengan begitu pihak toko akan langsung cek perangkat dan biasanya akan dikirim ke service center.


Kembalikan kesetelan pabrik (Setel ulang)
Jika perangkat masih bisa di jalankan sebaiknya coba dulu dengan cara ini yaitu mengembalikan perangkat lunak ke setelan pabrik. Fungsinya perangkat lunak (OS) hp akan kembali seperti awal (semua data hilang). jadi sebaiknya backup dulu semua data penting yang ada pada hp anda karena nantinya seluruh perangkat akan di atur ulang seperti awal pembelian. Setelah di backup temukan menu berikut :
  • Menu pengaturan 
  • Pilih Buat Cadangan & Setel Ulang
  • Gulir paling bawah dan pilih "Kembalikan Ke setelan Pabrik" 
  • Tunggu hingga proses selesai. 


Menggunakan Wipe Data Melalui Recovery Mode
Jika pesan error oppo laauncher sudah parah (macet atau tidak bisa di sentuh) maka cara berikut ini sangat cocok anda terapkan, fungsinya untuk menghapus bersih file yang ada pada perangkat, sebaiknya backup dahulu semua data penting seperti kontak telepon, foto, dan data penting lainnya ke memory atau komputer. anda juga bisa mencopot kartu telepon jika kontaknya sudah di pindah. Berikut cara menggunakan recovery mode untuk smartphone oppo :
  • Matikan perangkat
  • Tekan tombol POWER & VOLUME (-) secara serentak ± 5 detik mingga muncul logo OPPO
  • Setelah masuk ke menu RECOVERY MODE pilih bahasa 
  • Pilih Wipe dan tunggu proses selesai.


Video Cara Ugrade HP OPPO

Baca juga :

Itulah cara menanggulangi maslah pesan error Oppo Launcher Telah Berhenti semga artikel ini membantu memecahkan masalah smartphone oppo anda. jika artikel ini bermanfaat jangan lupa like facebook kami dan jangan lupa share ke teman" anda. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel