Penyebab & Cara Atasi Baterai OPPO Panas, Boros


Oppo Smartphone - HP yang tidak asing lagi di telinga penggiat ponsel pintar, Pernahkah anda mengalami baterai panas dan boros pada hp Oppo ? Jangan takut hal ini sudah lumrah terjadi pada setiap smartphone, karena tidak hanya Oppo merek smartphone lainnya juga bisa mengalami hal yang sama.

Baca : Penyebab android panas dan batrai cepat habis

Pada kesempatan kali ini caraa.id Kapan memberikan tips tentang penyebab dan cara mengatasi baterai Oppo yang cepat panas dan boros. Terjadinya baterai panas dan cepat boros disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya adalah :

Mengoperasikan smartphone Oppo saat di charge
Oppo terkenal dengan kamera yang sangat jernih, tajam dan hasil yang bersih, sangat cocok sekali untuk kalangan wanita yang menggunakannya. Namun dibalik keunggulannya tentunya setiap teknologi mempunyai kelemahan Karena bagaimanapun HP juga buatan manusia. Untuk anda yang menggunakan HP Oppo gunakanlah ponsel tersebut dengan selayaknya karena jika berlebihan hal ini akan menyebabkan kerusakan pada perangkat salah satunya baterai, biasanya kalangan wanita tidak terlalu memikirkan kesehatan pada HPnya, Salah satu hal yang sering dilakukan adalah ketika mengoperasikan hp dalam keadaan di cas (pengisian daya). Alasan mengapa sangat tidak perbolehkan mengoperasikan smartphone dalam keadaan dicas diantaranya :
  • Pengisian tidak stabil
    Maksud dari poin ini ketika smartphone anda di charge daya yang akan masuk ke baterai perangkat smartphone tidak stabil, karena ketika anda mengoperasikannya dalam keadaan di charge tentunya daya tersebut tidak akan masuk dengan sempurna. Kronologi nya adalah begitu daya masuk pada batrai kemudian anda keluarkan lagi dengan cara mengoperasikan smartphone. Selain membuat pengisian daya hp yang cukup memakan waktu hal ini juga menyebabkan kerusakan pada baterai salahsatunya smartphone akan cepat panas dan baterai boros. Sebaiknya kebiasaan ini anda tinggalkan karena tidak hanya Oppo smartphone lainnya juga bisa berdampak yang sama. Ada baiknya Ketika anda mengisi daya pada ponsel sebaiknya perangkat di matikan (power off).
  • Untuk menjaga keselamatan
    Ketika anda mengecas sebuah smartphone sebaiknya jangan sesekali mengoperasikannya karena ini bisa membahayakan keselamatan, ada beberapa kasus terjadi ketika memainkan hp saat dicas silakan Anda searching sendiri di Google. Meskipun dari beberapa kasus tidak sampai memakan nyawa namun sebaiknya hal ini dihindari demi keselamatan smartphone dan diri Anda.

Terlalu banyak memasang aplikasi
Saat searching di Google atau nonton video di YouTube Pernahkah anda melihat iklan aplikasi yang ditampilkan oleh Google dan iklan itu sangat menarik bukan ?

Nah kasus seperti inilah yang sering terjadi, Ketika anda tergiur dengan iklan aplikasi tanpa sadar anda mendownloadnya kemudian setelah memasangnya lalu mencoba aplikasi tersebut ternyata kurang berkenan di hati anda, dan saat itu pun anda lupa untuk menghapusnya kembali. Kejadian ini berulang-ulang hingga banyak aplikasi yang tidak digunakan menumpuk pada smartphone oppo kesayangan kita dan tanpa disadari beberapa aplikasi yang anda install tadi ternyata berjalan Walaupun anda tidak membukanya. Semakin banyaknya aplikasi yang berjalan maka hal ini akan membuat baterai pada smartphone oppo menjadi cepat habis.


Koneksi internet yang melemah
Koneksi internet tertinggi saat ini untuk smartphone oppo adalah 4G. Ketika anda berada dalam kawasan jaringan yang jelek tentunya smartphone akan berusaha mencari sinyal agar perangkat berjalan dengan baik. Namun ketika bekerja untuk mencari sinyal, tentunya smartphone membutuhkan daya extra sehingga ponsel menjadi panas dan baterai smartphone menjadi boros. Tapi hal ini tidak perlu ditakuti karena hal ini lumrah terjadi dimana-mana khususnya bagi anda yang bertempat tinggal di kawasan yang susah terjangkau oleh sinyal internet. Solusinya sebaiknya matikan paket data anda ketika sinyal tidak terdetek oleh smartphone tujuannya agar smartphone tidak panas dan baterai tidak cepat habis.


Bermain game dengan spek yang tinggi
Smartphone Oppo memang memiliki tampilan visual yang tinggi khususnya untuk kamera. Namum tidak semua smartphone Oppo bisa digunakan untuk bermain game dengan spek visual yang tinggi. Jika ingin bermain game dengan tampilan visual yang tinggi tentunya Anda harus memiliki smartphone Oppo dengan spesifikasi yang tinggi juga. Ketika anda bermain game dengan spesifikasi yang tinggi atau game tersebut memiliki tampilan visual yang tajam hal ini akan berdampak pada baterai diantaranya cepat habis dan smartphone juga mudah panas. Solusinya Jika anda memiliki HP Oppo dengan spesifikasi standar, maka gunakanlah untuk bermain game yang sesuai dengan spesifikasi smartphone Oppo yang Anda miliki, tapi jika spesifikasi smartphone Oppo yang anda miliki tinggi tidak ada salahnya Anda memainkan game yang berat.


Jangan letakkan smartphone di tempat kedap udara
Coba anda selidiki di seluruh bagian smartphone yang anda miliki, pasti akan menemukan lubang titik kecil yang berada di belakang smartphone anda. Nah Tahukah Anda, lubang kecil tersebut berfungsi untuk mengeluarkan hawa panas yang ada pada smartphone oppo. Jika anda meletakkan ponsel pada saku atau tas yang kedap udara hal ini akan menyebabkan HP Oppo anda menjadi panas dan baterai menjadi boros. Untuk mengatasi hal ini sebaiknya jangan meletakkan HP di saku yang ketat atau di tas yang terlalu sempit.


Itulah beberapa penyebab yang membuat smartphone Oppo menjadi panas dan baterai menjadi cepat habis. Jika dari beberapa poin diatas pernah anda lakukan sebaiknya teliti kembali untuk tidak mengulanginya guna untuk menjaga kesehatan smartphone Oppo yang ada miliki.

Baca juga : Cara perbaiki  hp OPPO aplikasi telah berhenti 

Jika ada poin yang kurang lengkap atau anda memiliki point tersendiri untuk masalah penyebab HP Oppo boros baterai silahkan komentar melalui kotak disqus dibawah, dan bila artikel ini bermanfaat jangan lupa like fanspage kami dan share artikel ini kepada teman-teman Anda. Terima kasih telah berkunjung salam blogger… :)
Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel