Mana Yang Lebih Efektif Template AMP Atau Non AMP ?


Jika ada pilihan mana yang ingin anda gunakan antara Template AMP atau Non AMP

Ingin membuat blogger tapi bingung antara pilih template blogspot AMP atau template biasa - Banyak penulis blog yang bingung memilih jenis template yang pas untuk blog yang dimilikinya. Nah di artikel kali ini caraa.id akan memberi pandangan yang pas untuk memilih template antara AMP dan Non AMP.

Blogger merupakan alat publikasi milik Google yang bisa dimiliki oleh pengguna internet, siapapun yang memiliki akun google pasti bisa memiliki blogger secara gratis siapapun itu.

Baca juga : Panduan Lengkap Cara Membuat Blog

Semakin berkembangnya teknologi mesin pencari google. Google telah membuat inovasi baru yaitu Accelerated Mobile Pages (AMP) merupakan suatu cara untuk membuat laman web yang ringan dan dapat dimuat dengan cepat, khususnya pada perangkat seluler.


Seperti apakah ciri-ciri template AMP Blogspot ?
Ketika browsing, lalu menemukan simbol petir di bawah judul artikel pada searching anda atau seperti gambar di bawah ini maka template website tersebut sudah mendukung HTML AMP.


Beginilah tampilan blog AMP di mesin pencari (ada logo petir di awal deskripsi)


Laman web yang mendukung AMP ketika Membuka halaman web tersebut maka durasi loading untuk membukanya hanya membutuhkan beberapa detik. Sementara jika anda ingin membuat Blogger dengan menggunakan template biasa, laman loading bisa berdurasi sedikit lebih lama dari pada template yang menggunakan AMP. Kebanyakan web besar seperti portal berita & toko online yang terkenal di Indonesia sudah menggunakan AMP karena kebanyakan pengunjung akan mengakses sebuah halaman website menggunakan Smartphone.


Apakah AMP bisa diterapkan di blogspot ?
Bisa… Creative design blogspot Indonesia sudah banyak yang membuat template blogger AMP. bahkan mereka membagikan template secara gratis kepada publisher yang ingin menggunakan templet tersebut. Publisher yang menggunakan AMP saat ini sudah banyak. Alasan mereka menggunakan HTML AMP karena mereka mengetahui kebanyakan pengunjung yang datang ke blognya menggunakan perangkat seluler.

Baca Juga : Cara Mengganti Template AMP Pada Blogspot

Apakah template bawaan blogspot sudah mendukung AMP ?
Sampai saat ini blogspot belum ciptakan template bawaan blogger yang menggunakan HTML AMP. Namun blogspot telah mengupdate beberapa template yang cocok untuk tampilan versi mobile (responsive) tapi belum AMP.


Apa keuntungan template AMP dengan template biasa ?
Jika dikaji lebih dalam penggunaan template AMP sebenarnya tidak berpengaruh besar untuk peringkat blog yang anda miliki, karena jika Anda menggunakan template AMP keuntungannya hanya pada perangkat seluler saja, sebab loading untuk membuka laman web lebih cepat, hanya berdurasi beberapa detik laman web sudah bisa terbuka.

Tapi perlu di ketahui untuk masalah artikel bisa di peringkat pertama, template AMP tidak menjamin itu. Sampai saat ini ketika browsing mencari suatu informasi masih banyak juga pemilik blogger menggunakan template non AMP namun posisi artikelnya mampu menduduki peringkat pertama di mesin pencari Google.


Kesimpulan & solusi membangun blogger menggunakan template AMP atau Non AMP

Setelah mengetahui beberapa keuntungan menggunakan template blogger yang mendukung html AMP dan blogger yang menggunakan template non AMP. Bisa disimpulkan bahwa penggunaan template merupakan hal penting untuk membangun blogger.

Jika blogger yang anda bangun memungkinkan pengunjungnya banyak menggunakan perangkat seluler atau smartphone, maka saran yang tepat sebaiknya bangun blogger menggunakan template AMP. Namun jika anda merasa pengunjung blogger kebanyakan menggunakan perangkat desktop seperti PC atau laptop sebaiknya menggunakan template biasa. Karena template blogger AMP memiliki keterbatasan untuk masalah tampilan, tapi bukan berarti tidak boleh menggunakan AMP.

Untuk masalah SEO terkait dengan peringkat blog yang anda miliki template blogger AMP tidak memiliki jaminan untuk itu. Karena blogger yang tidak menggunakan HTML AMP juga bisa menyaningi peringkat pertama dalam mesin pencari, semua itu tergantung Bagaimana cara anda Menulis artikel agar pengunjung tertarik untuk membaca artikel pada blog yang anda miliki.

Baca Juga : Cara membuat artikel unik dan SEO

Itulah sedikit pandangan tentang bingung nya memilih template AMP atau Non AMP untuk blogger yang ingin anda terapkan di blog anda. Silahkan memberi pandangan tersendiri melalui komentar di bawah dan jangan lupa like fans page kami dancer artikel Ini digabung yg bermanfaat untuk anda. Terima kasih telah berkunjung selalu bersemangat dalam membuat artikel. Salam blogger…. :)


Silahkan Berkomentar

Disqus Comments