5 Kebiasaan Untuk Menghindari Penyakit Jantung


Beberapa kebiasaan pemicu penyakit jantung kini dapat di hindari dengan beberapa tips berikut, di kutip dari beberapa artikel kesehatan dan alhamdulillah bagi yang telah menerapkannya banyak kemajuan yang di peroleh.

Baru-baru ini, semakin banyak anak muda berusia 30-40 yang memiliki penyakit kardiovaskular. Menurut GS.TS.BS. Apakah Doan Loi, Direktur Institut Kardiologi Vietnam, penyakit kardiovaskular semakin banyak di usia muda: Setiap 4 orang muda di Vietnam berusia 25 tahun ke atas, setidaknya satu orang berisiko terkena penyakit kardiovaskular. Penyakit kardiovaskular meninggalkan anomali yang tak terbayangkan, yang mempengaruhi kualitas hidup. Untuk menjauhi penyakit kardiovaskular tidak terlalu sulit, 5 perubahan kecil dalam kehidupan sehari-hari berikut akan membantu Anda.


Cukup tidur
Begadang atau tidak cukup tidur tidak hanya melemahkan sistem kekebalan tubuh tapi juga meningkatkan kejadian penyakit kardiovaskular. Bila kurang tidur, pembuluh darah berkontraksi, tekanan darah meningkat, tekanan pada jantung lebih banyak. Inilah penyebab penyakit kardiovaskular seperti penyakit arteri koroner, aterosklerosis, tekanan darah tinggi. Tidur nyenyak 7 sampai 8 jam sehari adalah perubahan kecil pertama dan juga sangat sederhana untuk membantu mencegahnya. Mencegah penyakit kardiovaskular. Agar tidur nyenyak dan tenang, pertahankan keseimbangan tubuh yang sehat, sebaiknya tidur tepat waktu, tidak begadang, hindari makan atau minum banyak air sebelum tidur.


Berolahraga secara teratur
Orang muda sering melewatkan waktu makan, tidur dan kerja, termasuk juga berolahraga setiap hari. Tapi sebenarnya, jika Anda tahu cara menyiapkan waktu, Anda bisa tidur jam 11 malam, bangun jam 6-7 pagi keesokan harinya untuk memiliki beberapa waktu latihan atau olahraga di kantor. GS.TS.BS. Doan Loi berbagi, "Orang muda perlu menghabiskan 30-60 menit sehari, setidaknya 4 hari seminggu, sebaiknya secara rutin memperbaiki kesehatan kardiovaskular." Latihan lembut seperti berjalan kaki, jogging, bersepeda, berenang, yoga bagus untuk kesehatan jantung, membantu mencegah penyakit arteri koroner, tekanan darah tinggi, stroke.


Berhenti merokok, membatasi alkohol
Asap rokok, yang mengandung banyak racun seperti nikotin, tar, formaldehid, sianida, meningkatkan risiko aterosklerosis, penyakit arteri koroner, stroke, aritmia. Yang paling penting, ini menyumbang lebih dari separuh kematian terkait rokok. Selain itu, alkohol adalah hal yang harus dihindari untuk mencegah risiko penyakit jantung, orang yang minum banyak alkohol akan berisiko terkena hipertensi 1,5 sampai 2 kali lebih tinggi dibanding mereka yang tidak minum alkohol. Bir Stroke dari infark serebral, perdarahan serebral, komplikasi hipertensi, hiperglikemia, adalah akibat dari penyalahgunaan alkohol.


Ubah kebiasaan makan
Para ilmuwan telah membuktikan bahwa diet sehat membantu mengurangi risiko penyakit kardiovaskular. Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam makanan yang tepat membantu memperbaiki dan mencegah penyakit kardiovaskular: Siapkan makanan yang mengandung lemak jenuh tinggi, kolesterol tinggi seperti mentega, daging merah, susu gemuk, hati berlemak, dan makanan cepat saji disiapkan dengan metode goreng. Makan lebih banyak sayuran hijau, buah matang (400gram per hari per orang), makanlah berbagai makanan kaya omega 3, omega 6 seperti ikan dan kedelai (ini bagus untuk lemak jantung), batasi asupan garam. Konsumsilah kurang dari 5 g garam per hari seperti yang direkomendasikan oleh WHO untuk kesehatan kardiovaskular.


Gunakan 25g protein kedelai setiap hari
Melengkapi protein kedelai dengan makanan sehari-hari adalah salah satu cara termudah untuk menjauh dari penyakit jantung. Tak hanya penuh asam amino esensial, protein kedelai juga memiliki kelebihan dibanding protein hewani yang bebas kolesterol. Selain itu, protein kedelai juga bekerja untuk mengurangi kolesterol jahat - penyebab penyumbatan, aterosklerosis. Pada tahun 1999, Food and Drug Administration (FDA) AS membuat rekomendasi "untuk menggunakan 25 gram protein kedelai per hari dalam makanan rendah lemak jenuh dan kolesterol dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular. " Di Vietnam, Assoc. Le Bach Mai, wakil direktur National Institute of Nutrition, mengatakan bahwa berdasarkan studi klinis dan epidemiologi dan berdasarkan pada prinsip nutrisi yang tepat, orang dewasa harus mengkonsumsi 15g sampai 25g protein kedelai. Per hari (setara dengan 50 - 80g kedelai) untuk melindungi kesehatan jantung. Kebiasaan ini harus dijaga setiap hari dan dimulai sesegera mungkin.


Selain masakan akrab seperti tahu, kecap ikan, kecap manis, susu kedelai merupakan pilihan yang baik untuk melengkapi protein kedelai setiap hari. Untuk susu kedelai, jika Anda tidak punya waktu untuk memasak sendiri, Anda harus memilih susu kedelai kalengan dari merek susu kedelai terkenal untuk memastikan kebersihan dan keamanan makanan, rasa lezat dan nutrisi yang ada pada kedelai terutama kandungan proteinnya. Gunakan 2 sampai 3 kotak susu kedelai sehari untuk memberi cukup protein kedelai untuk memberi Anda jantung yang sehat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel