Mengatasi sayangnya mobile Legends telah berhenti


Game mobile Legends merupakan game Moba yang paling digemari saat ini dimana pemainnya berasal dari berbagai negara salah satunya Indonesia. Indonesia merupakan pemain game mobile Legends paling terbanyak mulai dari anak remaja hingga dewasa. Berbicara masalah aplikasi yang terhenti secara mendadak dan menampilkan tulisan sayangnya aplikasi telah berhenti ternyata dapat terjadi pada aplikasi game mobile Legends namun perlu diketahui kesalahan ini terjadi bukan karena aplikasi yang rusak ataupun sedang error namun ada beberapa penyebab terjadinya pesan pop up yang muncul saat mobile Legends sedang dijalankan.
Hal yang pernah saya alami ketika bermain mobile Legends adalah muncul pesan error yang bertuliskan sayangnya mobile Legends telah berhenti ketika memulai pertandingan aplikasi tertutup tidak menampilkan lahan atau lapangan tempat di mana kita akan bertarung, dia hanya menampilkan tombol skill, Map, dan Analog pada kiri bawah layar smartphone. Sementara pada lapangan area pertempuran hitam tanpa ada tampilan. Sayangnya pada saat itu saya lupa screenshot tampilan tersebut Tapi kejadian ini nyata sesuai apa yang di alami caraa.id

Hampir mengira akun mobile Legends telah terhapus Akibat pesan error tersebut, karena sebelumnya pertandingan AFK karena masalah jaringan internet putus saat memulai pertandingan dan itu berulang-ulang hingga 5 kali pertandingan. Kecemasan mulai melunjak karena skor kredit turun hingga mencapai 70.

Saya berusaha otak-atik aplikasi mobile Legends ternyata tidak ada kesalahan ataupun kerusakan pada aplikasi dan akun saya. Saya pun coba untuk menelusuri lebih jauh penyebab terjadinya pesan error sayangnya mobile Legend telah berhenti akhirnya ditemukan penyebab dan cara mengatasinya diantaranya ialah :


Memory penyimpanan aplikasi penuh. 
Aplikasi bisa berjalan dengan sempurna ketika ada ruang penyimpanan yang kosong fungsinya supaya saat menjalankan aplikasi settingan bisa tersimpan pada storage device mobile. Saat Anda mengalami keluhan pada aplikasi game mobile Legends yang menampilkan tulisan error “sayangnya mobile Legends telah berhenti”, Jangan khawatir karena Kejadian ini bisa terjadi disebabkan memori penyimpanan yang penuh solusinya hapus beberapa File atau aplikasi yang tidak digunakan setelah itu restart kembali smartphone dan jalankan game mobile Legends nya.


Banyak aplikasi yang sedang aktif atau berjalan 
Saat ingin bermain game mobile Legends dengan sempurna tanpa ada gangguan ngelag ataupun gerakan patah-patah, sebaiknya aplikasi yang sedang berjalan dihentikan terlebih dahulu contohnya Ketika anda sedang mendownload aplikasi pada Playstore namun bersamaan dengan anda menjalankan game mobile Legends hal ini sangat tidak disarankan. Karena berdampak pada game mobile Legend yang gerakannya menjadi kurang sempurna atau berpengaruh pada grafik, apalagi jika smartphone yang Anda gunakan memiliki spek standar kebawah hal ini akan sangat terasa efeknya. Selain itu ketika aplikasi yang sedang berjalan sangatlah banyak hingga memberatkan pekerjaan gadget lalu di tambah menjalankan game mobile Legends, Hal ini akan berdampak pada game yang akan keluar secara tiba-tiba dan memunculkan pesan error yang bertuliskan sayangnya aplikasi mobile Legends telah berhenti.

Sinyal internet kurang stabil
Bermain game Mobile Legends memang membutuhkan jaringan yang stabil gunanya agar setiap aksi dapat Berjalan dengan sempurna. Berbicara masalah jaringan atau sinyal internet ini sangat berpengaruh pada aplikasi game mobile Legends saat dijalankan. Ketika mengalami Down pada sinyal internet sebaiknya periksa terlebih dahulu aplikasi yang berjalan menggunakan internet atau periksa paket data, wifi karena game mobile Legends membutuhkan internet yang stabil untuk menampilkan beberapa fitur di arena pertandingan secara real.

Salah satunya ketika memulai pertandingan namun sinyal internet yang lelet pasti akan berdampak pada tampilan yang sedikit patah-patah atau tampilan yang kurang sempurna. Jika ini berjalan lama dapat menyebabkan munculnya pesan error pada aplikasi yang bertuliskan sayangnya telah berhenti. Namun Jangan khawatir karena kesalahan seperti ini sudah lumrah terjadi di setiap aplikasi Android. Solusinya ketika ingin bermain game mobile Legend sebaiknya kondisikan terlebih dahulu aplikasi yang berjalan menggunakan internet, Sehingga saat bermain tidak ada gangguan yang disebabkan oleh sinyal.


Smartphone yang lelah
Tidak hanya manusia elektronik seperti smartphone juga mengalami fase dimana dia kelelahan, contohnya saat menjalankan aplikasi game dengan durasi waktu hingga 1 jam kemudian bosan dan beralih ke game mobile Legends yang memakan waktu hingga 2 jam secara otomatis Smartphone tidak berhenti bekerja. hal ini berdampak pada smartphone menjadi panas, Kemudian pada tampilan grafik dia akan menjadi patah-patah, dan RAM menjadi penuh. Jika smartphone tidak diberi kesempatan untuk beristirahat secara tidak langsung ia akan mengeluarkan aplikasi secara spontan bahkan hingga restart sendiri secara tiba-tiba. Saya sendiri pernah mengalami kejadian yang aneh pada smartphone saat bermain game mobile Legends tiba-tiba smartphone restart dengan sendirinya tapi saya yakin kesalahan ini terjadi pada smartphone yang lelah atau bekerja yang terlalu diforsir.


Install ulang aplikasi
Jika semua poin di atas telah diterapkan namun pesan error sayangnya mobile Legends telah berhenti masih muncul solusinya adalah instal ulang aplikasi game mobil Legends, kemudian coba restart gedget anda dan pastikan internet yang Anda gunakan stabil.

Baca juga :



Demikianlah cara mengatasi dan pengalaman saat bermain mobile Legends yang memunculkan pesan error sayangnya galeri telah berhenti. Semoga artikel ini bermanfaat serta bisa memecahkan kesalahan pada aplikasi android. Jangan lupa dukung kami dengan cara like fanspage dan bagikan artikel ini kepada teman-teman mobile Legends lainnya, Terima kasih telah berkunjung salam blogger...😉

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel