Aplikasi Untuk Mengetahui Status Ponsel Telah Di Root


Smartphone android akan terdeteksi garansi hilang pada sistem operasi apabila android tersebut pernah di root, mungkin tidak semua merk akan terdeteksi namun kebanyakan produk hp android akan mendeteksi smartphone yang hilang garansinya OS nya akibat diroot.

Sedikit penjelasan tentang root. Root pada android adalah mengizinkan akses lebih tinggi kepada user untuk mengubah settingan awal pabrik. Root seringkali dilakukan oleh pengguna android yang ingin melakukan beberapa eksperimen yang mana eksperimen tersebut tidak diberi izin oleh android sehingga root menjadi jalan untuk meng otak-atik sistem yang telah menjadi ketentuan.

Dampak yang akan terjadi pada smartphone yang pernah diroot akan terasa pada kinerja hp tersebut salah satunya pada respon smartphone yang lelet, banyak aplikasi yang tidak berjalan dengan semestinya, sering hang the masih banyak dampak jelek lainnya.

Ketika anda ingin membeli smartphone android second namun masih bergaransi (alasan sipenjual) sebaiknya jangan dipercaya dulu karena jika ada kerusakan pada sistem operasi android maka akan ada garansi pada os pada sebuah smartphone android tersebut. Nah apabila sistem android mengalami kerusakan maka pihak produk akan memperbaharui nya dan anda tidak perlu takut untuk mengklaim kerusakan tersebut. Namun sebaliknya ketika smartphone memiliki garansi namun perangkat android pernah di root masa garansi pada os akan hilang, dan apabila anda ingin mengklaim kerusakan tersebut secara otomatis pemohon anda pasti akan ditolak.


Lantas bagaimana cara mengetahui android yang sudah pernah di root ?
Pada google play anda bisa mencari berbagai aplikasi yang berfungsi untuk mengetahui status smartphone android yang sudah pernah diroot atau belum. Namun di artikel kali ini akan mereviwe aplikasi mana saja yang recomended untuk anda gunakan, berikut ulasannya :


Root Checker basic
Menurut saya Aplikasi ini sangat istimewa karena tidak hanya status root yang bisa kita lihat, status pada smartphone kita pun bisa terlihat secara detail apabila pengguna mengupgrade aplikasi ini dengan berbayar. Untuk mengetahui apakah HP yang kita miliki sudah pernah di root atau belum caranya sangatlah gampang anda tinggal mendownload aplikasi ini di Playstore kemudian setelah selesai menginstalnya lalu buka aplikasi dan tekan tombol button verifikasi root. Nah apabila smartphone Android yang anda miliki sudah pernah di root maka akan tampil tulisan berwarna hijau yang berbunyi congratulation root access is properly installed on this device, apabila Android milikmu belum pernah di root maka akan tampil tulisan orange yang bertuliskan sorry root access is not properly installed on this device. Contoh seperti gambar i bawah ini..
Status root Lite
Aplikasi ini sama halnya dengan aplikasi root checker basic hanya saja ini lebih ringan karena aplikasi status root Lite khusus untuk menampilkan status Apakah sudah di root atau belum perangkat Android anda. Silakan Download di Play Store kemudian Buka aplikasi dan tekan tombol Tab verify root. Tunggu beberapa detik status pada smartphone Android Anda akan tampil nah apabila gadget kamu pernah di root maka akan berwarna hijau apabila belum pernah di root maka akan berwarna orange. contoh seperti gambar di bawah ini.. Itulah beberapa aplikasi yang bisa anda gunakan untuk mengetahui status smartphone anda apakah sudah di-root atau belum Sebenarnya masih banyak aplikasi untuk mengetahui status HP yang telah di-root pada Play Store namun semuanya sama cukup dengan dua aplikasi di atas mungkin sudah bisa mewakili aplikasi-aplikasi lainnya yang ada di Play Store. Terima kasih telah berkunjung di blog ini semoga ini bermanfaat dan mengetahui status smartphone yang anda miliki Apakah sudah di-root atau belum.

Baca Juga :


Suport kami terus dengan cara like fanspage dan share artikel ini kepada teman-teman media social anda. Jika artikel ini membantu silakan isi komentar disqus di bawah... Terima kasih telah berkunjung salam blogger.
Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel