Cara Hard Reset/ Instal Ulang Hp Android Lenovo


Memperbaiki hp lenovo lemot dengan cara install ulangPerkembangan teknologi komunikasi di era milineal kini semakin pesat. Hal ini yang menjadikan kebutuhan akan alat komunikasi juga semakin krusial menjadi kebutuhan yang tak kalah pentingnya sehingga memicu para produsen alat elektronik memumculkan desain baru alat komunikasi yang sesuai kebutuhan dan menjangkau semua lapisan masyarakat. Tak terkecuali produsen dengan merk dagang Lenovo asal Tiongkok ini juga tak mau kalah memunculkan fitur baru handphone dengan berbagai fitur-fitur unggulnya. Handphone dengan berbagai fitur tentu sangat menguntungkan penggunanya, namun terkadang fitur yang ada juga berimplikasi pada kondisi internal handphone tersebut. Untuk itu, Anda harus tahu bagaimana cara instal ulang hp android Anda.

Fitur yang terlalu banyak berimplikasi pada kondisi handphone yang memburuk ditambah dengan perawatan yang kurang baik menambah buruknya kondisi handphone. Tak terkecuali dengan Handphone Lenovo dengan tipe Lenovo A6000, Lenovo A316i, Lenovo A319, Lenovo A390 dan Lenovo A516 yang secara spesifikasi dikategorikan handphone Lenovo dengan spesifikasi tinggi juga sering kali mengalami eror yang di tAndai salah satunya dengan berhentinya aplikasi secara tiba-tiba maupun handphone ngehank secara tiba-tiba. Penyebab error Handphone Lenovo dapat terjadi oleh beberapa sebab salah satunya karena penuhnya memori internal Anda serta penggunaan yang kurang baik memicu kondisi handphone Anda cepat mengalami kerusakan. Nah, maka dari itu, Anda wajib tahu cara hard reset hp Anda.


Untuk itu, bila Anda merupakan pengguna handphone dengan merk Lenovo dengan tipe diatas, Anda perlu memperhatikan tips berikut sebagai solusi dalam mengatasi masalah handphone Anda. Cara Instal Ulang Hp Android Lenovo yang pertama dilakukan melalui Menu Recovery Mode Lenovo. Namun sebelum mereset ulang, pastikan baterai Anda dalam kondisi full serta Anda telah menyimpan semua data pada memori internal dan eksternal handphone Anda untuk mencegah hilangnya data. Nah, untuk lebih lengkapnya, perhatikan beberapa tips dalam mereset Handphone Lenovo berikut:

  • Pastikan Handphone Anda dalam keadaan off atau mati 

  • Untuk masuk pada menu Recovery Mode Lenovo, Anda dapat menekan tombol volume up dan power secara bersamaan sehingga muncul logo Lenovo dan dihadapkan pada menu Recovery Mode Lenovo

  • Selanjutnya untuk Anda dapat memilih “Wipe Data/Factory Reset” kemudian lanjutkan dengan mengkonfirmasi “Yes-Delete All User Data”. Yang perlu Anda perhatikan yakni Anda dapat menggunakan tombol power untuk memilih sedangkan tombol volume untuk navigasi; 

  • Tunggu sampai proses hard reset selesai dan berhasil. Jika hard reset sudah selesai, Anda dapat melakukan “Wipe Cache Partition” untuk memberihkan sampah yang masih tersisa di aplikasi dan sistem android Handphone Lenovo 

  • Langkah terakhir yakni lakukan adalah dengan merestrart untuk mengakhiri semua langkah yang telah Anda lakukan. Ikuti petunjuk yang handphone Anda berikan sampai selesai hingga Anda mampu menggunakan kembali smartphone Lenovo Anda. 

Melalui Cara hard reset tersebut, semoga sedikit banyak dapat membantu Anda dalam megatasi masalah pada handphone Lenovo Anda. Namun apabila Anda masih mengalami kendala terkait eror pada Handphone Lenovo Anda, Anda dapat mencoba alternatif lain yakni dengan Flashing. Untuk melakukan Flashing Anda harus memperhatikan stok ROM atau Firmware sesuai dengan tipe handphone Lenovo yang Anda miliki. Anda dapat dapat melakukan Flashing sendiri ataupun menggunakan jasa flashing dari konter-konter handphone disekitar rumah Anda dengan biaya tertentu yang berkisar Rp. 70.000-Rp.100.000 sesuai dengan kondisi kerusakan handphone Anda. Nah, ada baiknya Anda mencegah handpone Anda rusak daripada harus mengobati kerusakan tersebut.

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel