Cara Hard Reset / Instal Ulang HP Android Xiaomi



Hp android adalah hal yang sangat wajib dimiliki oleh semua orang saat ini, sebab dengan hp android, semua aktifitas kita akan sangat terbantu. Contohnya saja, bila Anda ingin mencari resep memasak atau sekedar melihat berita terkini, Anda dapat browsing ke situs yang menyediakan berita tersebut. Ditambah dengan aplikasi BBM atau Whasapp, Anda dapat melakukan chating kapanpun dan dimanapun dengan keluarga, rekan kerja atau saudara yang jaraknya jauh dengan Anda. Ditambah lagi dengan playstore, dimana Anda dapat mendownload aplikasi belanja, sehinga Anda dapat bebelanja dengan sangat mudah. Namun perlu diketahui, bahwa aplikasi yang banyak dapat membuat hp Anda error, maka dari itu, Anda harus tahu cara hard reset hp Anda sendiri.

Mengapa demikian? Agar jika suatu saat Anda mengalami masalah seperti macet tidak dapat di operasikan, kemudian muncul tulisan error aplikasi telah berhenti, hingga Ngehank tidak dapat di operasikan. Anda dapat memperbaikinya tanpa harus ke tukang service hp. Nah, terjadinya error tersebut biasanya disebabkan oleh banyaknya aplikasi atau file dalam hp Anda, untuk itu Anda dapat memperbaikinya dengan hard reset atau instal ulang hp android Anda. Hard reset merupakan satu alternatif agar masalah pada hp Anda teratasi, namun selain dengan instal ulang, Anda dapat menghapus beberapa file atau aplikasi di hp Anda sehingga ada ruang kosong pada memori Anda.


Masalah error akan terjadi di semua merk hp, termasuk xiaomi. Jika kebetulan hp Anda bermerk xiaomi dengan type Redmi 4 atau 4 Prime, redmi 2 atau 2 prime, atau redmi 1s, maka Anda wajib tahu cara hard reset hp tersebut, sebab hp xiaomi tersebut menggunakan sistim android, dimana sangat rawan tejadi error. Apakah sebelumnya Anda sudah tahu tentang cara instal ulang atau hard reset pada xiaomi? Jika belum, jangan khawatir, perhatikan langkah-langkah ini menurut caraa.id. Sebelum Anda melakukan reset, pastikan baterai hp Anda dalam posisi daya full (minimal terisi 50%) agar prosesnya bisa lancar. Untuk tips hard reset pada Xiaomi Redmi 4, 4X dan 4A, silahkan simak langkahnya sebagai berikut:
  • Pertama, turn off hp Anda terlebih dahulu, lalu, masuk ke menu recovery Xiaomi dengan menekan dan menahan tombol Power dan Volume Up secara bersamaan selama beberapa detik hingga muncul logo MI di layar. Kemudian, Anda akan berada di menu Mi Recovery. 

  • Setelah itu akan muncul opsi beberapa bahasa, silahkan untuk pilih “Bahasa Inggris”. 

  • Nah, selanjutnya untuk melanjutkan Hard Reset, Anda harus memilih Wipe Data/ Factory Reset, lalu pilih Wipe All Data dan konfirmasi pilihan tersebut dengan mengetuk YES. 

  • Yang terakhir, tunggulah proses Hard Reset tersebut selesai. Apabila proses hard reset sudah berhasil di jalankan, maka Anda dapat melakukan Reboot ponsel Xiaomi Anda. 

Sangat mudah bukan? Dengan metode hard reset ini, masalah yang sering terjadi pada hp android seperti lupa pola, sering error, muncul sayangnya telah berhenti maupun masalah kecil lainnya dapat teratasi. Nah, untuk hp Xiaomi yang Bootloop, hard reset ini mungkin akan berhasil diterapkan sehingga Anda harus melakukan. Yang perlu Anda ingat sebelum mengaplikasikan cara instal ulang hp android diatas, maka Anda harus menyimpan file Anda ke tempat lain, sehingga file Anda tidak terhapus saat hard reset.


Demikian lah artikel Cara instal ulang smartphone xiaomi, Semoga bermanfaat jangan lupa dukung kami dengan cara like fanspage kemudian share artikel ini ke temen-temen lainnya.. terimakasih telah berkunjung salam blogger..


Silahkan Berkomentar

Disqus Comments