Cara Hard Reset / Instal Ulang HP Android OPPO


Cara hard reset oppo – Saat ini, smartphone-smartphone yang bermerk OPPO sudah sangat terkenal di Indonesia. Hal tersebut berkat konsep pemasaran yang sangat matang dan gencar dilakukan oleh pihak OPPO, baik secara online maupun offline. Kadang kala, setelah Anda menggunakan smartphone Android Anda cukup lama, kinerja yang diberikan sudah tidak lagi semaksimal seperti saat Anda baru membelinya, bahkan bisa disebut sangat lemot. Seringkali malah sebuah smartphone mengalami macet tidak dapat di operasikan, hingga muncul tulisan error aplikasi telah berhenti. Tentu saja hal tersebut sangat menyebalkan dan membuat aktivitas serta hari-hari Anda kurang menyenangkan.

Apalagi saat Smartphone Anda Ngehang dan tidak dapat di operasikan, tentu itu akan menambah hari Anda semakin membosankan bukan? Nah, sebagai sebuah merk yang menggunakan sistem operasi Android, tentu saja OPPO tidak luput dari permasalahan ini. Biasanya penyebab error terjadi adalah karena terlalu banyak aplikasi yang kita simpan dalam android kita, sehingga kadang launcher juga tiba-tiba berhenti. Jika hal tersebut terjadi, maka Anda perlu melakukan instal ulang hp android Anda, terlebih jika ponel Anda adalah OPPO dengan tipe Neo 7, A 37, atau OPPO F1. Hp OPPO dengan type tersebut adalah yang sering ngehang atau error.


Cara yang paling sederhana untuk mengatasi error pada Hp Anda adalah dengan menguninstal beberapa aplikasi besar yang terlalu memakan memori internal Hp Anda, kemudian matikan dan hidupkan kembali HP Anda. Jika masih error, maka Anda harus melakukan instal ulang hp android Anda. Nah, tahukah Anda bagaimana cara install ulang atau hard reset pada hp oppo? Berikut cara-caranya:

Cara pertama:

  • Pertama, Anda dapat mengaktifkan HP OPPO yang Anda miliki dan masuk ke menu Settings, kemudian pilih Backup & Reset di halaman menu Settings. Lalu muncul halaman Backup & Reset, lalu pilih menu Reset Phone. 

  •  Apabila Anda yakin ingin menghilangkan semua data, maka Anda dapat memilih Erase Everything dan tekan Yes. Kemudian, ponsel Anda akan mengalami proses restart lalu Anda dapat menunggu hingga proses reset tersebut selesai. 



Cara kedua:

  • Pertama, Anda dapat mematikan HP OPPO Anda trelebih dulu dengan menggunakan tombol power. Lalu, tekan tombol volume bawah dan power secara bersama saat HP telah mati

  • Nantinya Anda akan masuk ke menu Recovery dan memilih bahasa inggris dengan menggunakan tombol volume sebagai navigasi dan power untuk mengonfirmasi.

  • Setelah itu, pilih Wipe Data and Cache menggunakan volume serta menggunakan tombol power untuk mengonfirmasi.

  • Pilih lagi Wipe Data and Cache dengan tombol volume sebagai navigasi dan tombol power guna mengambil pilihan Yes.

  • Terakhir, pilih Reboot dengan tombol volume, Setelah proses reboot dimulai maka Anda dapat menunggunya hingga selesai.

Cukup mudah bukan cara hard reset hp oppo diatas? Anda dapat memilih salah satu sesuai keinginan Anda. Nah, apa yang menjadi pembeda kedua metode tersebut? Cara pertama lebih cenderung menggunakan fitur yang disediakan oleh sistem sendiri, yakni Android. Sedangkan Hard Reset lebih cenderung menggunakan sistem recovery yang ada di luar sistem android, sehingga masih bisa Anda lakukan jika Anda lupa password smartphone Anda. Sebaiknya jika Anda berminat menjual Smartphone Anda, maka memilih hard reset adalah pilihan yang tepat karena hasilnya lebih bersih.

Demikianlah artikel tentang cara install ulang hp oppo, Semoga artikel ini membantu kerusakan sistem di gadged anda. Dukung kami dengan cara likefanspage dan share artikel ini kepada teman-teman lainnya. Terimakasih telah berkunjung salam blogger..


Silahkan Berkomentar

Disqus Comments