Fungsi Mode Pesawat Android yang Harus Kamu Ketahui

Fungsi mode pesawat untuk penguat sinyal

CARAA.IDMode pesawat android merupakan salah satu fitur yang tidak asing lagi bagi para pengguna android. Mode ini ditunjukkan dengan icon bergambar pesawat yang pada umumnya terdapat pada icon bar. Saat melakukan perjalanan menggunakan pesawat, pasti maskapai penerbangan yang kita naiki tidak pernah lupa mengingatkan seluruh pengguna smartphone android untuk mematikan android atau mengaktifkan mode pesawat androidnya. Mungkin sebagian dari kita hanya mengetahui fungsi mode pesawat android sebatas hanya untuk diaktifkan ketika sedang dalam penerbangan agar tidak mengganggu pesawat. Padahal dibalik itu, mode pesawat android ini memiliki fungsi-fungsi lain yang bisa kita manfaatkan. Apa saja fungsi-fungsi tersembunyi dari mode pesawat android? Ini 5 fungsi mode pesawat android yang harus kamu ketahui!


5 Fungsi Mode Pesawat Android yang Harus Kamu Ketahui.


1. Menghemat Baterai
Salah satu fungsi mode pesawat android adalah untuk menghemat baterai. Ketika baterai android mulai tersisa sedikit dan kita ingin menghematnya, maka mengaktifkan mode pesawat adalah hal yang tepat. Dengan mengaktifkan mode pesawat android makan beberapa aplikasi yang berjalan akan berhenti. Selain itu dengan mode pesawat android ini dapat juga untuk menghentikan notifikasi yang masuk. Hal ini berarti bahwa dalam kondisi mode pesawat, android menggunakan lebih sedikit daya sehingga daya pada baterai tidak akan cepat habis. Jadi jangan ragu-ragu lagi untuk mengaktifkan mode pesawat android saat dalam perjalanan dan baterai tersisa sedikit.
Baca: Penyebab & cara atasi batrai hp panas dan cepat habis


2. Memperkuat Sinyal
Fungsi mode pesawat yang selanjutnya adalah untuk memperkuat sinyal. Ketika mengalami sinyal yang kurang bagus pada smartphone android, kita dapat mengaktifkan mode pesawat android untuk sementara waktu kemudian mengembalikannya lagi ke mode normal. Langkah ini dapat membantu untuk memperkuat sinyal karena ketika semua jaringan terhenti saat mode pesawat android diaktifkan, maka android akan kembali mencari jaringan baru yang lebih kuat ketika mode normal diaktifkan kembali.


3. Meningkatkan Kinerja Android
Selain dapat menghemat baterai dan memperkuat sinyal, mode pesawat android juga dapat meningkatkan kerja android. Terkadang kinerja android dapat menurun karena beberapa hal diantaranya terlalu banyak program atau aplikasi yang sedang berjalan. Ketika mode pesawat android diaktifkan maka seluruh program pada smartphone android yang berjalan akan terhenti. Hal ini sama saja dengan menyegarkan kembali sistem operasi pada smartphone android. Ketika mengembalikan lagi ke mode normal setelah sebelumnya diubah ke mode pesawat android, dipastikan kinerja smartphone android akan lebih cepat karena semua program dimulai dari awal.


4. Mempercepat Pengisian Baterai
Fungsi mode pesawat android yang terakhir adalah mempercepat pengisian baterai. Ketika mengisi daya baterai smartphone android lebih cepat, maka kamu bisa mengaktifkan mode pesawat android ini. Dengan begitu maka beberapa proses yang berjalan di background akan mati dan dapat mempercepat pada saat pengisian daya ke baterai smartphone android.
Baca: Cara mempercepet pengisian daya ponsel


5. Menghindari Gangguan
Mode pesawat android pada umumnya digunakan untuk menghindari gangguan. Baik gangguan yang terjadi pada pesawat saat smartphone dalam kondisi normal, maupun gangguan dari orang lain. Dalam penerbangan semua penumpang wajib mematikan smartphone atau mengaktifkan mode pesawat android agar sinyal tidak mengganggu navigasi pesawat demi keselamatan penerbangan. Selain itu, kamu dapat mengaktifkan mode ini ketika sedang tidak ingin terganggu oleh orang lain yang menghubungi melalui smartphone androidmu.


itulah 5 fungsi mode pesawat android yang harus kamu ketahui. Semoga informasi ini dapat bermanfaat. Terima kasih sudah membaca artikel kami, jangan lupa like fanspage dan share artikel ini untuk selalu mendukung kami menyajikan konten-konten bermanfaat lainnya...
Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel