Penyebab dan cara atasi sayangnya youtube telah berhenti


Saat streaming YouTube tiba-tiba keluar dan muncul tulisan sayangnya YouTube telah berhenti. Padahal pada saat itu jaringan internet stabil, nggak tahu apa sebabnya. Jika kalian pernah mengalami hal seperti ini berarti sama dengan pengalaman saya saat sedang nonton video di YouTube


Youtube merupakan aplikasi media sosial berkonten video yang wajib ada di smartphone, apalagi Jika kamu menggunakan Android sebagai operasi sistem pada ponsel pintarmu pasti aplikasi YouTube selalu ada karena Android merupakan produk dari Google begitu juga dengan youtube, walaupun dulunya dikembangkan oleh mantan karyawan Paypal tapi sekarang sudah dipegang oleh Google, mungkin untuk info lebih lengkapnya kamu bisa baca di Wikipedia.


Berbagai video dapat ditonton secara gratis di aplikasi media sosial ini mulai dari lokasi hiburan berita dan lainya maka tidak heran aplikasi youtube selalu menjadi trending, tapi ada kalanya YouTube bisa Nyebelin karena saat nonton video tiba-tiba keluar dengan sendirinya dan muncul tulisan sayangnya YouTube telah berhenti, apa sih sebenarnya yang menyebabkan hal tersebut terjadi ?

Di artikel kali ini cara dot id akan memberi tips dan trik mengenai penyebab dan cara memperbaiki YouTube error yang sering muncul tulisannya sayangnya YouTube telah berhenti, baca secara perlahan ya :


Penyebab dan cara mengatasi sayangnya YouTube telah berhenti:

Sinyal internet
Munculnya error pada aplikasi YouTube dapat terjadi karena sinyal internet yang melemah, hal ini terjadi disebabkan berbagai video yang ada di YouTube bisa kamu tonton secara online menggunakan paket data atau wifi dengan jaringan stabil. Kalau sinyal internet tidak stabil tapi kamu memaksa untuk tetap menonton video yang ada di YouTube pasti akan muncul loading. Apabila tetap juga dipaksa maka YouTube akan keluar sendiri dan memunculkan tulisan sayangnya YouTube telah berhenti. Sebaiknya periksa dulu sinyal internet pada smartphonemu jika memang sinyal internet yang sedang melemah sebaiknya Sudahi dulu untuk membuka aplikasi YouTube bisa juga dengan menutup aplikasi dan membukanya lagi saat sinyal internet sudah stabil.
Baca: Cara optimalkan peforma smartphone


Aplikasi YouTube telah usang
Mungkin kamu lupa untuk melakukan pembaruan pada aplikasi YouTube, bisa jadi saat pembaruan ada fitur tambahan yang dikembangkan oleh developer nya agar dapat menyetarakan dengan versi Android. Setiap bulannya juga ada pembaruan untuk menstabilkan untuk perangkat.

Kalau aplikasi YouTube sudah diperbarui kemudian masih muncul juga tulisan error sayangnya YouTube telah berhenti, cobalah untuk downgrade aplikasi kemudian upgrade kembali. Caranya masuk ke menu pengaturan kemudian pilih aplikasi pilih YouTube kemudian pilih copot pemasangan pembaruan. Coba lagi untuk masuk ke YouTube dan silakan streaming video kalau masih belum berhasil juga cobalah upgrade kembali melalui Play Store.
Baca: Cara perbaiki playstore yang tidak bisa download aplikasi

Nonaktifkan YouTube
Jika cara diatas belum juga mengatasinya, jualan dengan menghapus data pada YouTube atau menonaktifkannya. Caranya bisa masuk ke menu pengaturan kemudian pilih aplikasi kemudian nonaktifkan atau hapus data. Setelah selesai cobalah untuk masuk ke aplikasi kembali dan login menggunakan akun Google yang kamu miliki.

Mungkin beberapa data ada yang tidak tersimpan secara sempurna hingga aplikasi bingung dan muncul sayangnya YouTube telah berhenti. Kalau masih belum berhasil Cobalah Untuk memaksa aplikasi YouTube berhenti. Caranya masuk ke menu pengaturan kemudian pilih aplikasi, YouTube, lalu pilih paksa berhenti. Setelah itu aktifkan kembali.


Penyimpanan penuh
Penyimpanan penuh juga merupakan salah satu penyebab timbulnya aplikasi error karena setiap aplikasi yang bekerja pasti akan merecord aktivitas dan menyimpannya di ruang penyimpanan. Nah data tadi bisa berupa cache (file sampah) yang akan membuat ruang penyimpanan penuh.

Untuk mengatasi masalah tersebut kamu bisa melakukan penghapusan data yang tidak digunakan seperti gambar, musik, dan berbagai file yang sudah tidak digunakan. Ada baiknya juga hapus beberapa video yang kamu simpan untuk ditonton secara offline pada aplikasi YouTube guna memberi ruang kosong untuk penyimpanan. Menghapus aplikasi yang sudah tidak digunakan juga merupakan hal yang bagus untuk mengatasi masalah aplikasi yang sering error.


Ganti aplikasi YouTube
Kalau beberapa trik di atas masih juga belum menyelesaikan masalah error pada aplikasi YouTube yang muncul tulisan sayangnya YouTube telah berhenti, ada baiknya juga kamu menggunakan media lainnya untuk menonton YouTube. Salah satu aplikasi YouTube yang sudah terkenal saat ini adalah YouTube Go. YouTube go dirancang secara Lite untuk pengguna smartphone yang memiliki paket data terbatas jadi video yang ingin ditonton bisa didownload terlebih dahulu sesuai dengan size video tersebut.

Selain menggunakan YouTube Go can you give me some good knock on aplikasi browser untuk nonton YouTube secara online secara online.
Install ulang smartphone
Dari beberapa trik di atas belum juga berhasil dan kamu juga tidak ingin menggunakan media lainnya untuk nonton youtube. sebaiknya lakukan penginstalan ulang pada smartphone yang kamu gunakan. Namun dalam hal ini kita perlu berhati-hati saat melakukan install ulang pada sebuah perangkat ponsel pintar. Sebab semua data pada ponsel kesayangan mu bakalan hilang, jadi sebaiknya pindahkan terlebih dahulu semua file yang ada pada ponsel ke perangkat penyimpanan lainnya seperti laptop ataupun flashdisk. Nah cara install ulang smartphone android bisa kamu baca tutorialnya melalui menu artikel di bawah ini.
Baca: Cara install ulang smartphone android


Demukianlah artikel sederhana tentang penyebab dan cara mengatasi sayangnya youtube telah berhenti, semoga artikel ini dapat membantu masalah pada smartphone mu dan artikel ini bermanfaat untuk pengetahuan tentang smartphone. Ups jangan lupa like fanspage untuk selalu mendukung kami menyajikan artikel menarik lainnya. Terima kasih telah berkunjung salam blogger..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel