5 Nutrisi pentung untuk rambut selalu sehat berkilau

Rambut yang kuat dan berkilau tergantung pada asupan nutrisi yang kita berikan kepada rambut. Oleh karena itu, satu-satunya cara untuk menjaga rambut agar sehat dan cepat sembuh dari masalah rambut seperti ketombe, rontok dan lainnya adalah dengan memperbaiki makanan yang kita konsumsi, dengan cara makan makanan yang mengandung nutrisi serta nutrisi mikro bermanfaat bagi perkembangan rambut.

Nutrisi rambut agar sehat, kuat, dan berkilau

Rambut rata-rata tumbuh hanya 2 - 4cm per bulan, artinya Anda ingin memulihkan rambut sehat Anda. Dibutuhkan 6-12 bulan untuk melihat efek positif dari diet nutrisi yang tepat. Untuk referensi Anda, di bawah ini kami akan menyarankan cara menambahkan nutrisi yang dibutuhkan ke rambut dengan benar.


Nutrisi> Untuk Rambut yang Sehat

Protein
Rambut Kepala terdiri dari keratin, protein keras. Jika makanan Anda tidak mendapatkan cukup protein, rambut Anda akan tumbuh lebih lambat dan lebih lemah. Apakah rambut itu kuat tergantung pada bahan yang dibutuhkan untuk nutrisi hadir dalam makanan.

Namun, tidak semua protein sama. Protein hewani, seperti daging, telur dan produk susu, mengandung semua asam amino esensial yang tidak dapat memproduksi protein lengkap. Protein tumbuhan ditemukan di berbagai jenis tanaman pangan, kacang-kacangan, biji-bijian dan kacang-kacangan, namun tidak mengandung asam amino yang diperlukan. Karena itu, kombinasi makanan yang mengandung protein nabati dan hewan tertentu akan memberikan berbagai macam asam amino esensial untuk rambut.


Omega-3
Kaya akan omega-3, asam lemak esensial untuk tubuh, akan memberi makan dan melembabkan kulit kepala yang kering, rusak, kering, gatal, dan mengurangi risiko psoriasis, Ketombe atau eksim. Sumber makanan kaya omega-3 adalah ikan, biji rami dan beberapa kacang. Kacang memiliki kandungan omega-3 terbesar, diikuti oleh makarel, salmon dan tuna. 1/4 cangkir biji rami mengandung sekitar 7g omega-3.

Tambahkan banyak vitamin C ke tubuh Anda dengan banyak pilihan buah dan sayuran, terutama buah sitrus dan sayuran berdaun gelap, seperti kangkung, kubis atau bayam.


Vitamin B 
Kelompok Vitamin B, terutama asam folat, vitamin H, vitamin B6 dan B12, sangat penting untuk pertumbuhan rambut yang sehat. Kekurangan vitamin B dapat menyebabkan rambut rontok, kehilangan nafsu makan, pertumbuhan dan kerusakan yang lambat. Makanan kaya vitamin B akan mengatasi masalah tersebut bagi rambut.

Sumber vitamin B dalam mentega, asparagus, artichoke, bit gula, jeruk, brokoli, kubis Brussel, bayam, kacang segar, kedelai, kacang hijau, kacang lentil, kalkun.



Seng dan Tembaga
Kedua mineral ini sangat penting untuk membuat rambut yang kuat dan kuat. Zinc sangat penting untuk pertumbuhan dan perbaikan jaringan di seluruh tubuh, termasuk rambut. Defisiensi seng bisa menyebabkan rambut tumbuh perlahan, banyak hilang dan mendapat ketombe.

Tembaga merupakan komponen pigmen melanin yang ditemukan pada rambut dan kulit. Jika kekurangan mineral ini, rambut akan berubah warna sebelum usia.

Tapi jika terlalu banyak mineral ini diserap, tubuh akan membatasi kemampuannya menyerap mineral. Karena itu, baik seng maupun tembaga harus disediakan untuk menjaga keseimbangan mineral dalam tubuh.

Makanan kaya seng termasuk protein hewani, udang, kepiting, tiram, kerang, kacang tanah, biji labu, kacang hijau, dan biji gandum. Tembaga sebagian besar ada di hati dan tiram - dua makanan yang kebanyakan kita tidak sering makan. Tapi jangan khawatir karena ada banyak makanan populer lainnya yang mengandung tembaga seperti artichoke, pisang, bawang putih, kacang polong, jamur, kacang-kacangan, kentang, plum, lobak, Asam, dan biji-bijian.


Air
Air juga merupakan nutrisi "esensial" dan terpenting bagi setiap sel dalam tubuh. Kurangnya air tidak hanya membuat mulut kering tapi juga membuat rambut kering. Dehidrasi kronis bisa membuat kulit dan kulit kepala kering. Meski sudah mandi, masih belum bisa menyediakan cukup air untuk tubuh meski kulit juga memiliki kemampuan untuk menyerap sebagian air. Tapi cara termudah adalah dengan minum banyak air putih. Kebanyakan ahli merekomendasikan 8 gelas air sehari. Sebagai pecandu kopi, semakin banyak Anda minum lebih banyak air untuk menyeimbangkan jumlah air dalam tubuh. Jadi, jangan lupa minum segelas air sehabis minum secangkir teh, secangkir kopi atau soda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel