Cara Mengobati Demam Berdarah sembuh dengan cepat


Mengobati penyakit demam berdarah (DBD) dengan bahan alami yang di kutip dari beberapa website kesehatan. Penderita DBD akan makan lebih sedikit karena disebabkan demam tinggi dan kelelahan. Ahli gizi menyarankan diet untuk membantu memulihkan kesehatan bagi penderita demam berdarah.

Cara Menyembuhkan Demam Berdaran dengan Cepat :

1. Yang terpenting adalah rehidrasi
ThS.BS Le Thi Hai, mantan direktur National Centre for Nutrition Examination, mengatakan bahwa karena karakteristik demam berdarah pasien dengan demam tinggi dan kelelahan, makan dan minum akan lebih rendah.

Karena penderita demam tinggi dengan dehidrasi harus kenyang, pasien harus minum jus buah, jus (seperti jeruk, jeruk bali, jus lemon, air kelapa) karena mengandung lebih banyak mineral dan meningkatkan vitamin C. Penguatan daya tahan, membantu penambahan daya tahan tubuh.

Menurut pengalaman, haluskan daun pepaya, kemudian disaring dengan air, lalu diminum, cara ini juga bekerja dengan baik untuk mengobati penderita demam berdarah.


2. Makan makanan cair
Mengenai diet, pasien disarankan untuk mengonsumsi makanan cair dan lunak seperti bubur, sup kaya akan nutrisi yang mudah diserap, dan minum susu. Jangan makan nasi, karena susah ditelan.

Khusus untuk anak-anak penderita DBD, susu merupakan sumber nutrisi yang paling penting, jika menyusui anak harus terus menyusui. Saat memberi makan anak Anda, bagi makanan dan minuman, dan jangan overdosis. Secara aktif lengkapi makanan kaya protein dari telur, daging, susu dan makanan kaya vitamin A, makanan kaya seng (daging sapi, ayam) meningkatkan ketahanan terhadap demam berdarah.


3. Hindari dari makanan berminyak
Untuk pasien demam berdarah harus menghindari makanan tinggi lemak, makanan yang digoreng, dan makanan pedas karena sering menyebabkan gangguan pencernaan; Selain itu boleh Anda konsumsi. Sebaiknya Anda makan makanan dengan nutrisi yang seimbang, terutama makanan yang memberi lebih banyak vitamin dan mineral.


4. Beri anak Anda "makan"
Anak-anak dengan demam berdarah jika demam harus mengikuti diet normal. Bergantung pada usia bayi, jika bayi sedang menyusui, ibu harus menguatkan gizi, jika si kecil sudah bisa makan, tambahkan makanan suplemen untuk melengkapi bayi Anda untuk menambah berat badan, mengganti gizi selama sakit, dan Hindari kekurangan Gizi pada Anak.

Saat baru bangun, anak-anak mungkin tidak nafsu makan, tetapi orang tua harus tetap memberikan anak makanan, dengan cara memberi makan bubur atau sup untuk meningkatkan energi dari jumlah makanan yang dimakan.

Pastikan bahwa orang tua bisa mengkreasikan rasa makanan untuk Anak, sebaiknya tanyakanlah anak Anda sedang ingin makan apa, agar Anak memiliki selera makanan yang baik. Makanan yang kaya vitamin D, vitamin A, seng, zat besi, mineral seperti wortel, ayam, jus jeruk, jeruk keprok merupakan makanan yang dapat membantu anak memperbaiki kesehatan akibat demam berdarah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel