7 macam obat alami penghilang rasa pegal, nyeri otot


Obat penghilang rasa sakit - Setiap orang pasti pernah mengalami rasa sakit, rasa sakit itu bisa terjadi dengan banyak penyebabnya seperti lecet, memar, benjol dan masih banyak rasa sakit lainnya. Untuk mengurangi rasa sakit pada bagian tubuh ada beberapa tips yang kami sajikan kali ini.

Anda bisa menambahkan beberapa tumbuhan palawija seperti jahe, jeruk, ceri atau kopi sebagai salah satu obat penghilang rasa sakit.

Rasa sakit atau nyeri akibat cidera olahraga atau rasa sakit lainnya merupakan hal yang sering terjadi di sekeliling kita. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa melengkapi obat nyeri dengan makanan tertentu mungkin dapat membantu menghilangkan rasa sakitnya.

7 macam obat alami penghilang rasa sakit

1. Kopi
Penelitian menunjukkan bahwa kafein dapat membantu meringankan rasa sakit pada orang-orang yang terluka dan mengalami nyeri otot akibat berolahraga. Satu studi menemukan bahwa suplementasi kafein 130 mg - setara dengan kafein dalam secangkir kopi - meningkatkan efektivitas rasa sakit, sebanding dengan ibuprofen.


2. Jahe
Pereda nyeri alami dan pembengkakan antiinflamasi adalah jahe karena sifat antiinflamasi. Informasi berikut sangat baik untuk wanita: satu penelitian menemukan bahwa jahe sama efektifnya dengan analgesik ibuprofen untuk dismenore .


3.Salmon
Tak hanya lezat dan kaya akan protein sehat, salmon juga mengandung asam lemak omega-3 yang terbukti bisa membantu meringankan nyeri artritis (terutama di leher dan punggung). Dalam sebuah penelitian, pengalaman penghilang rasa sakit dari asupan omega-3 dalam bentuk tambahan seperti minyak ikan dibandingkan dengan penghilang rasa sakit dengan ibuprofen.


4. Cherry
Studi telah menemukan ceri dapat membantu mengobati asam urat (suatu kondisi yang menyebabkan artritis, persendian bengkak, kemerahan akibat akumulasi asam urat dalam darah). Dalam studi lain, orang yang minum jus ceri selama 7 hari sebelum melakukan olahraga berlari, rasa pegal-pegal dan sakit otot akan tidak terasa.


5. Krisan (echinacea) dan sage
Sakit tenggorokan sakit atau krisan bisa mengurangi sakit tenggorokan. Sage adalah bumbu dapur yang membuat makanan terasa lebih enak, dan mentimun adalah ramuan umum dalam salep.


6. Vitamin C
Vitamin C membantu mencegah timbulnya pilek dan infeksi saluran pernafasan, vitamin ini merupakan sebuah antioksidan yang disebut beta-cryptoxanthin, yang dapat ditemukan dalam jeruk dan buah lainnya seperti ubi jalar dan melon yang dapat membantu meringankan Otot yang membengkak seperti rheumatoid arthritis.


7. Minyak Aroma Terapi
Bunga sering kali dibuat menjadi aroma terapi, aroma bunga berkontribusi pada pengobatan dermatitis atopik dan rheumatoid arthritis. Asam gamma-inolenic dalam minyak bunga memiliki efek antikoagulan, yang dapat membantu mengurangi efek penyakit kardiovaskular.

Sekian informasi dari kami tentang 7 macam obat penghilang rasa sakit alami, semoga dapat membantu Anda untuk sembuh dari rasa sakit yang sekarang masih dirasakan oleh Anda karena berbagai macam akitvitas dan olahraga.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel