6 Kesalahan Dalam Berdiet Dan Cara Menghindarinya


Kekeliruan diet yang kecil bisa menggagalkan usaha paling baik Anda agar bisa menggunakan kembali celana jeans kesayangan Anda. Bila timbangan tubuh nampaknya tak beralih, atau berat tubuh Anda turun, tetapi lalu naik kembali, jadi ada kemungkinan Anda bikin satu diantara 6 kesalahan dalam berdiet. Lantas, apa saja kesalahan dalam berdiet dan cara menghindarinya?


    Berikut 6 Kesalahan Dalam Berdiet Dan Cara Menghindarinya, yakni:


    6 Faktor Gagal Diet

    Memercayakan Crash Diet
    Lantaran berkemauan untuk turunkan berat tubuh dengan cepat, Anda lakukan crash diet. Mungkin saja gagasan Anda ialah untuk tak makan apa-apa kecuali jeruk atau sup kubis sehari-hari serta Anda memotong kalori harian jadi kurang dari 1. 000. Akhirnya sudah pasti, berat tubuh Anda alami penurunan. Namun saat Anda makan sedikit kalori, Anda melatih metabolisme badan Anda supaya melambat. Sesudah diet usai, Anda mempunyai badan yang membakar kalori lebih lambat, serta umumnya berat tubuh Anda kembali jadi tambah.


    Tak Sarapan Pagi
    Melupakan sarapan pagi nampaknya seperti jalan sederhana untuk memotong kalori. Namun akhirnya ialah menyebabkan rasa lapar yang besar selama seharian. Hal semacam ini bisa mengakibatkan ngemil mendadak serta makan dengan jumlah besar waktu makan siang, hingga jumlah kalori melonjak naik. Walau sebenarnya dengan sarapan yang tinggi protein serta serat, Anda dapat kurangi rasa lapar selama seharian. Bahkan juga studi tunjukkan orang yang makan sarapan pagi sehari-hari, lebih mungkin saja untuk melindungi berat tubuh yang sehat.


    Kerap / Banyak Makan Makanan Ringan
    Mungkin saja Anda mengkalkulasi jumlah kalori yang dikonsumsi setiap saat makan, namun bagaimanakah dengan camilan-camilan salah satunya? Contoh sepiring kecil gorengan di meja Anda, sepotong kecil kue di pesta kantor, mencicipi es cream anak Anda dsb. Segalanya itu bisa menyabotase gagasan diet Anda. Bila Anda serius dalam mengkalkulasi kalori, Anda mungkin saja hendak memakai buku catatan untuk mencatat tiap-tiap makanan yang Anda makan.


    Terlampau Banyak Makan Makanan Rendah Lemak
    Buatan makan rendah lemak bisa memerankan utama dalam gagasan diet Anda. Tetapi butuh diingat bahwa makanan rendah lemak tidaklah sama juga dengan rendah kalori, serta bukanlah bermakna Anda dapat bebas mengambil jumlah ke-2 serta ketiga. Bila Anda banyak makan kue rendah lemak, jadi Anda mungkin saja mengkonsumsi semakin banyak kalori dibanding bila Anda makan sepotong kecil kue umum. Jalan paling baik untuk tahu berapakah banyak kandungan lemak, gula, serta kalori yang Anda peroleh ialah dengan mengecek label nutrisinya.


    Terlampau Banyak Minum Minuman Berkalori
    Saat mengkalkulasi kalori, banyak dari kita condong meremehkan kandungan kalori yang ada di minuman. Hal semacam ini adalah kekeliruan yang besar, lantaran ada berbagai kopi serta minuman mengandung alkohol mempunyai kian lebih 500 kalori. Bahkan juga kalori di juice buah serta soda dapat menaikkan mengkonsumsi kalori dengan cepat. Yang lebih jelek lagi ialah konsumsi kalori dari minuman tak bikin rasa lapar menyusut, hingga Anda tak bakal makan lebih sedikit sesudah minuman berkalori tinggi.


    Terlampau Sedikit Minum Air Putih
    Hal semacam ini ialah satu diantara kekeliruan diet yang paling sederhana untuk diperbaiki. Air amat utama untuk membakar kalori. Bila Anda membiarkan diri Anda dehidrasi, jadi metabolisme badan alami penurunan serta itu bermakna penurunan berat tubuh lebih lambat. Riset tunjukkan bahwa orang dewasa yang minum air delapan gelas atau lebih / hari, membakar semakin banyak kalori di banding mereka yang kurang minum air. Jadi coba untuk memberikan satu gelas air setiap saat makan serta ngemil.

    Demikianlah tadi ulasan kita kali ini mengenai 6 Kesalahan Dalam Berdiet Dan Cara Menghindarinya. Semoga dapat menambah wawasan kita agar dapat terhindar dari kesalahan saat menjalankan program diet yang sehat.

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel