6 Makanan Yang Tepat Untuk Mempertahankan Energi


Makanan itu untuk di nikmati serta tak hanya sebatas sepiring kesenangan. Pada intinya, makanan menyajikan Anda zat gizi serta energi supaya tubuh terus memiliki fungsi selama seharian. Konsumsi makanan yang tak sehat serta memiliki kandungan gula dapat menaikkan berat tubuh Anda, serta pula merubah kekuatan tubuh untuk berperan maksimal. Kebanyakan makanan yang memiliki kandungan gula atau masakan yang tinggi Indeks Glikemik (Glycemic Index, GI), tak berikan Anda cukup energi buat melakukan kegiatan harian Anda. Apa sajakah Makanan Yang Tepat Untuk Mempertahankan Energi?

Ya, benar Anda dapat meningkatkan energi sesudah mengkonsumsinya, tetapi tingkat daya bisa alami penurunan dengan amat mencolok, yang umumnya bikin Anda lebih lapar dari mulanya. Inilah dalihnya Anda mesti mengkonsumsi makanan dengan GI yang rendah, yang keluarkan energi secara perlahan-lahan serta melindungi tingkat daya terus-menerus selama seharian.

Di bawah ini ialah Makanan Yang Tepat Untuk Mempertahankan Energi Anda :

Gandum
Makan semangkuk gandum masak yang fresh pada pagi hari ialah jalan yang jitu untuk mengawali hari Anda. Walau bukanlah termasuk juga GI yang paling rendah, gandum termasuk juga murah untuk kebanyakan orang, bergizi serta sangat mungkin untuk Anda untuk mengombinasikannya dengan komponen makanan suplemen yang lain untuk dibuat jadi selaku makanan yang lebih mengenyangkan, seperti strobery, kombinasi buah beri, potongan apel, kismis, serta buah prem yang dikeringkan. Pilihan makanan yang lain dapat berbentuk sereal yang datang dari kulit padi serta muesli.

Protein
Daging, telur, serta ikan ialah sumber protein yang komplit. Anda dapat memberikan telur rebus atau omelet ke menu sarapan Anda. Susu serta makanan yang datang dari susu seperti yogurt serta keju pun kaya dengan protein. Untuk vegetarian serta vegan, kacang-kacangan, biji-bijian, serta buncis ialah pilihan yang jitu.


Apel, anggur, serta prem
Ketiga tipe buah ini mempunyai nilai GI yang amat rendah. Berarti, buah ini keluarkan energi/tenaga secara perlahan-lahan sesudah mengkonsumsinya. Ketiga buah tipe ini relatif murah serta dapat diketemukan di kebanyakan supermarket serta pula adalah camilan prima yang gampang dibawa dan baik untuk jadikan bekal makan siang anak-anak.


Kacang-kacangan
Kebanyakan kacang-kacangan amat baik untuk Anda. Kacang-kacangan memiliki kandungan lemak baik yang amat tinggi, seperti lemak tak-jenuh tunggal serta pula memiliki kandungan asam lemak Omega 3, serat, serta vitamin E. Sayangnya, walau kacang-kacangan memiliki kandungan lemak baik, Anda tak bisa mengkonsumsinya terlampau banyak. Paling banyak Anda dapat mengkonsumsi kacang-kacangan dua genggam kacang tiap-tiap beberapa hari. Kacang ialah pilihan yang murah, tetapi kacang yang amat baik untuk dikonsumsi ialah almond, hazelnut, kacang Brazil serta Pistasio.


Miju-miju serta Buncis
Memperbanyak konsumsi protein ke diet Anda untuk menjaga energi selama seharian. Kenapa? Lantaran protein mempunyai susunan kompleks yang perlu tempo lama untuk memecah serta mengolahnya. Masalahnya, bila melakukan diet tinggi protein, anggaran bakal jadi amat mahal serta tak senantiasa sesuai sama keluarga yang tingkat pendapatannya rendah sampai menengah. Inilah argumennya buncis serta tumbuhan polong amat direferensikan selaku pengganti daging. Ke dua tipe makanan ini adalah sumber protein yang baik, bergizi, serta sesungguhnya menjadikan Anda kenyang lebih lama. Kacang tanah serta mentega kacang (tanpa ada penambahan gula serta garam) ialah pilihan terjangkau yang umumnya disalahartikan dengan kacang-kacangan, ke dua tipe makanan ini ialah tanaman polong sesungguhnya.


Makanan pokok
Zat tepung yang baik dikonsumsi ialah kentang. Sayangnya, kentang mempunyai Indeks Glikemik yang tinggi serta tak bakal menyajikan rasa kenyang pada kurun waktu lama. Ubi jalar amat lezat, tetapi mempunyai Indeks Glikemik yang rendah. Pilihan yang lain dapat berbentuk ubi rambat, beras Belanda, serta biji gandum hitam.

Demikianlah tadi ulasan kita pada kesempatan kali ini mengenai Makanan Yang Tepat Untuk Mempertahankan Energi Anda agar dapat menjalankan aktivitas selama seharian penuh. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan menambah wawasan kita sehingga dapat menunjang dalam menjalankan program diet yang sedang dijalani.


Silahkan Berkomentar

Disqus Comments