6 Tanaman Herbal Yang Terbukti Mampu Menurunkan Berat Badan


Banyak orang mulai melirik tanaman herbal sebagai salah satu alternatif dalam menurunkan berat badan, dimana juga telah terbukti sangat bermanfaat dalam meningkatkan metabolisme tetapi rendah kalori, serta mampu menyediakan berbagai macam manfaat kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa mengurangi berat badan selalu dikaitkan dengan membatasi asupan kalori yang terlalu banyak, berolahraga atau beraktivitas secara fisik, dan pola makan yang sehat. Tentu saja, anda pun bisa memasukkan beberapa tanaman herbal ke dalam diet yang tengah anda jalani saat ini.

Di bawah ini merupakan beberapa tanaman herbal yang paling umum digunakan untuk menurunkan berat badan, semoga bermanfaat.

6 Tanaman Untuk Diet Alami

Peppermint
Beberapa unsur dalam tanaman herbal ini telah dikaitkan dengan menekan nafsu makan, dimana telah menjadi salah satu kunci sukses dalam mengurangi berat badan. Terlebih lagi, ketika anda mulai mengkonsumsi peppermint, maka mampu membantu merangsang metabolisme anda serta memperbaiki sirkulasi dan berbagai macam proses di dalam tubuh. Aromanya sendiri dapat membantu mengatur perubahan suasana hati dan mengurangi stress, dimana menjadi salah satu faktor yang sangat penting dalam menurunkan berat badan.

Meskipun banyak digunakan sebagai aromaterapi, tetapi anda juga bisa mengaplikasikannya ke dalam cara yang lebih sederhana, yaitu teh peppermint. Minyak esensial yang terkandung dalam peppermint juga sudah dikenal sebagai obat alami untuk mengatur nafsu makan dan membantu seseorang dalam mengatasi sulitnya menurunkan berat badan mereka.


Biji Kopi Hijau
Bahan aktif dalam biji kopi hijau mampu mencegah pengendapan lemak dan dapat meningkatkan proses pembakaran lemak, sehingga mampu mengurangi berat badan anda secara signifikan. Selain itu, biji kopi yang terbilang cukup unik ini juga mengandung asam klorogenik yang mampu mempercepat proses metabolisme anda.


Ginseng
Ginseng telah dikenal sebagai tanaman kuno dan telah diaplikasikan ke berbagai macam ramuan herbal untuk meningkatkan energi di tubuh anda. Dengan begitu, anda akan terstimulasi untuk melakukan banyak aktivitas fisik sehingga membantu anda dalam menurunkan berat badan. Selain itu, ginseng juga bisa mempromosikan oksidasi lemak dan mencegah pengendapan lemak di dalam tubuh anda.

Anda bisa memilih berbagai macam suplemen ginseng sebagai salah satu dorongan antioksidan harian anda dan membantu upaya anda dalam menurunkan berat badan. Selain itu, anda juga bisa membuat teh ginseng untuk memberikan cita rasa yang berbeda dari biasanya.


Cabai Rawit
Cabai rawit memiliki sejenis bahan aktif yang disebut dengan capsaicin, dimana telah menjadi senyawa ampuh dalam memberikan sensasi panas di tubuh sehingga merangsang metabolisme dan meningkatkan kadar pembakaran lemak secara pasif di tubuh anda. Senyawa aktifnya tersebut juga dapat berdampak pada perasaan lapar, sehingga mampu mengatur nafsu makan anda.

Karena rasanya yang pedas, cabai rawit seringkali dicampurkan ke dalam berbagai macam masakan, terutama masakan Indonesia yang kebanyakan masyarakatnya menyukai makanan pedas. Dengan begitu, anda tidak akan terlalu kesulitan mendapatkan asupan harian dari tanaman herbal ampuh yang satu ini.


Jahe
Akar jahe mampu merangsang pencernaan sehingga membantu anda mengurangi obesitas dan asupan kalori yang berlebihan. Selebihnya lagi, tanaman herbal ini mampu mengurangi peradangan di dalam usus anda sambil meningkatkan metabolisme, membantu mengubah makanan ke dalam energi yang bisa digunakan secara cepat, hingga meningkatkan potensi pembakaran lemak di tubuh.


Dandelion
Salah satu manfaat yang paling terkenal dari dandelion adalah efek diuretik yang dimilikinya terhadap tubuh anda. Efek ini tidak hanya mempercepat pelepasan racun, garam, dan lemak, tetapi juga mampu mengurangi bobot air di dalam tubuh anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel