Manfaat Selada Air Untuk Sembuhkan Penyakit


Selada air adalah sayuran yang banayak mengandung manfaat untuk kesehatan serta baik untuk menyebuhkan penyakit. tumbuhan berjenis sayuran ini tidak biasa di makan setiap hari dan sedikit diketahui orang biasanya sayuran ini di makan dengan cara di tumis, ciri-ciri tumuhan selada air memiliki tinggi max  ± 30 cm, memiliki batang lembut seperti sayuran bayam namun mengandung cairan, dan daun yang berbentuk bulat.

Tahukah kamu manfaat selada air efektif mencegah kanker, terutama kanker serviks dan kanker payudara pada wanita.

Dengan manfaat kesehatan seperti itu, Hippocrates (bapak obat modern) membangun rumah sakitnya sendiri di dekat sungai di paddock yang dipenuhi air, dan dia memanfaatkan bahan hijau itu. Untuk penyembuhan. Hari ini kita tahu selada air adalah sayuran yang baik untuk tubuh. Pertama-tama, ini memiliki efek selera, tonik, merangsang pencernaan, menyediakan mineral untuk tubuh, anti-anemia, anti-pendarahan, dialisis, diuretik, hipoglikemia, batuk. Hal ini juga menyebabkan berkeringat, pengobatan cacing dan detoksifikasi nikotin.


Penggunaan obat dari selada air :

1. Anti kanker :
Efek anti kanker selada air adalah karena kemampuan untuk meningkatkan kadar antioksidan dalam darah dan melindungi DNA, melawan kerusakan yang disebabkan oleh zat beracun. Bukti empiris dan klinis menunjukkan bahwa selada air dapat mengurangi risiko kanker prostat pada pria, kanker usus besar , kanker serviks , kanker payudara pada wanita, dan mencegah sel kanker menyebar ke organ lain.

Hal ini dicapai dengan glucosinolates, bahan aktif fitokimia dalam selada air. Saat kita mengunyahnya di mulut zat ini akan dihidrolisis untuk menghasilkan isothiocynate - zat aktif yang memiliki efek anti kanker yang kuat. Selada air juga merupakan sumber nutrisi yang kaya dengan zat aktif nasturtiin, pendahulu phenothiazine isothiocyanate.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam The British Journal of Nurition, sekitar 100 gram selada air setiap hari dapat mencegah kanker payudara sekaligus mengurangi risiko kanker pada umumnya. Menurut Dr. Nicholas Perricone, selada air mengandung lebih banyak vitamin, zat besi, kalsium, magnesium, mangan, seng dan potasium dibanding brokoli, apel dan tomat.

Penelitian di Universitas Ulster mengumumkan dampak positif dari memakan selada air dengan mengukur beberapa indikator biologis yang terkait dengan kanker. Pria dan wanita berusia 60an, separuh dari mereka merokok, berpartisipasi dalam penelitian ini dengan makan sekitar 100 gram selada air setiap hari di samping makanan normal mereka selama delapan Minggu. Hasilnya menunjukkan bahwa ada penurunan kerusakan DNA sel darah (kerusakan DNA pada sel darah merupakan indikator risiko kanker).

Selain itu, kadar vitamin C yang tinggi dalam selada air membuat efek anti kanker lebih efektif. Pada saat yang sama bahan aktif dalam selada air juga menyebabkan apoptosis (membunuh sel kanker). Demikian pula, air keran mentah juga merupakan "pengawal" untuk sel kanker prostat dan usus besar dengan mencegah penyebaran sel ganas.

Senyawa isothiosianat yang disembuh air ini menghambat aktivitas enzim metaloproteinase-9 (enzim yang mendorong pertumbuhan tumor), sehingga membantu mencegah invasi sel kanker, terutama kanker. Payudara.


2. Mencegah penyakit kardiovaskular
Kelompok karotenoid dalam selada air kaya akan lutein dan zeaxanthin, antioksidan kuat yang sangat bermanfaat bagi mata dan jantung. Satu cangkir selada berisi 1900mg lutein dan zeaxanthin. Diet tinggi lutein dan zeaxanthin mengurangi risiko degenerasi makula, penyakit terkait usia yang bisa mengurangi penglihatan dan menyebabkan kebutaan. Bagi orang-orang sistem kardiovaskular dengan tingkat lutein dan zeaxanthin yang tinggi dalam aliran darah lebih cenderung mengembangkan aterosklerosis, sementara pada saat bersamaan mencegah kadar kolesterol tinggi dalam darah.


3. Perawatan penyakit kulit:
Eksim, kudis, komedo, rambut rontok, penyakit kulit kepala, luka, bisul, jerawat vulgaris, luka, sakit gigi, radang gusi. Bisa dimakan mentah seperti salad, atau dibuat jus.


4. Tekanan darah Tinggi dan Demam Panas:
Tekanan darah tinggi dan demam panas dapat disembuhkan dengan menggunakan selada air, segenggam (60g), lalu bilas, hancurkan, tambahkan air, saring dan minum.


5. Mengobati cacing, detoksifikasi, diuretik:
Gunakan selada air segar untuk jus, atau gunakan segenggam selada air, 3 bawang bombay, 2 lobak untuk 1 liter air, minum air campuran ini sekali sehari di antara waktu makan.

Catatan:

Selada air aman bagi kesehatan, namun jika dimakan dalam jumlah banyak (lebih 100g / jam) dan untuk jangka waktu yang lama dapat menyebabkan sakit perut atau kerusakan ginjal.
Bila menggunakan selada air dalam makanan sehari-hari, sebaiknya dicuci dan direndam dengan air garam agar terhindar dari infeksi cacing.

Manfaat Selada Air :  nama lain selada air, efek samping makan selada air, jenis selada air, budidaya selada air, manfaat selada air untuk ibu hamil, resep selada air, manfaat selada air untuk diet, selada air hidroponik

Itulah tadi sekilas tentang manfaat daun selada air untuk kesehatan dan menyambuhkan penyakit, untuk selalu menjaga kesehatan hal yang perlu dilakukan adalah istirahat cukup, makan teratur, dan rajin berolah raga. Apabila 3 hal tersebut tekun di lakukan insyaallah penyakit tidak mudah datang, terimakasih telah berkunjung salam sehat...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel